PNC, Wadah Kumpul dan Berkembang Warga Cilacap di Jabodetabek

oleh -
Anggota Paguyuban Ngapak Cilacap. (pay)
Anggota Paguyuban Ngapak Cilacap. (pay)
Anggota Paguyuban Ngapak Cilacap. (pay)

PalapaNews- Warga Cilacap, Jawa Tengah yang kini tinggal di kawasan Jabodetabek memiliki wadah berkumpul dan saling berbagi. Paguyuban Ngapak Cilacap (PNC), nama perkumpulan itu. Anggotanya, tentu saja mereka yang berasal dari daerah yang dikenal dengan menu kuliner brekecek ini.

“Cilacap pasti kompak, Cilacap pancen ngapak. Ora ngapak ora enak.” Demikian moto yang diusung PNC. Ya, PNC ini didirikan sebagai wadah menyambung ikatan silaturahmi antara warga Cilacap yang tinggal di sekitar Ibukota. Paguyuban itu, dibentuk tak hanya melulu sebagai wadah berkumpul. Beragam ide-ide usaha pun dicetuskan untuk membangkitkan gairah usaha warga Cilacap di Jabodetabek.

Ketua Umum PNC, Suprapto meyakini tak semua warga Cilacap yang tinggal di Jabodetabek memiliki nasib baik, berupa pekerjaan ataupun usaha yang maju. Maka itu, melalui wadah PNC ini pihaknya berupaya menciptakan peluang usaha bagi warga Cilacap yang kurang beruntung itu.

“Kedepan, PNC akan melaukan pelatihan kewirausahaan bagi anggota. Ini supaya mereka tidak hanya mengandalkan untuk mencari kerja saja, tapi bagaimana di Ibukota ini mereka bisa menciptakan peluang usaha,” kata Suprapto.

PNC diakuinya berharap bisa bahu membahu dengan anggota untuk bisa bekerja sama. Tak hanya itu, PNC juga menggandeng pengusaha-pengusaha, khususnya orang Cilacap untuk bisa lebih mengutamakan anggota PNC agar bekerja di perusahaan mereka. “Kita berharap tak ada lagi warga Cilacap di Jabodetabek yang jadi pengangguran,” kata dia.

Dengan adanya dorongan dari Penasehat PNC Fuad Bawasier dan Pembina PNC Seno Hadi, ia yakin kedepan bisa lebih berkembang dan lebih solid. “PNC berharap dengan kerja keras seluruh pengurus dan anggotanya semua bisa berjalan sesuai harapan. PNC akan menjadi paguyuban yang bisa bermanfaat untuk semua pihak,” tandasnya.

Penasehat PNC, Fuad Bawasier berharap keberadaan PNC mampu mendongkrak ekonomi warga Cilacap yang masih menganggur di wilayah Jabodetabek. Bahkan, Fuad berjanji akan membuat rumah makan Ngapak, yang nantinya sebagai modal awal bagi PNC untuk mengembangkan paguyuban. (pay)

Komentar Anda

comments