Real Count Pilkada Tangsel Ditarget Rampung 18 Desember

oleh -
Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan. (bbs)
Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan. (bbs)

PalapaNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan hasil real count atau pleno penghitungan suara Pilkada Serentak 2015 bakal digelar 18 Desember 2015.

Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan mengatakan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota saat ini masuk dalam tahap pleno terbuka penghitungan suara tingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Pleno PPK, sesuai aturan yang berlaku mulai 10 sampai 15 Desember. Penghitungan bisa empat sampai lima hari, soalnya harus benar-benar detail,” kata SUbhan.

Untuk penghitungan tingkat KPU, Subhan mengaku dilakukan mulai 15 hingga 18 Desember 2015. Targetnya rampung 18 Desember dan pleno digelar terbuka untuk umum.

“Setelah di tingkat KPU selesai, maka barus bisa diputuskan siapa peraih suara terbanyak. Jadi kita bersabar saja sampai hasil akhir usai,” ujarnya.

Subhan juga memastikan selama proses pleno bakal dipantau pihak Kepolisian. Terutama menjaga kotak suara selama diinapkan di kantor kecamatan.

“Kami juga diperbantukan oleh kepolisian soal penjagaan kotak suara, karena selama proses ini berlangusng semua kotak suara akan diinapkan di kantor kecamatan,” tuturnya. (jok)

Komentar Anda

comments