KPU Tangsel Target Partisipasi Pemilih 70 Persen

oleh -
Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan. (bbs)
Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan. (bbs)

PalapaNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan angka partisipasi masyarakat mencapai 70 persen pada Pilkada 9 Desember nanti.

Ketua KPU Kota Tangsel, Mohamad Subhan mengatakan optimisme ini bukan tanpa alasan. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo telah menerbitkan surat keputusan tentang penetapan pada hari pencoblosan 9 Desember, sebagai hari libur nasional.

“Kebijakan yang dikeluarkan Presiden ini untuk berikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia agar menyoblos‎ di ajang Pilkada serentak 9 Desember 2015, termasuk bagi penduduk di Kota Tangsel tentunya,” kata Subhan ditemui usai Dzikir Akbar di Pamulang.

Regulasi itu, menurutnya telah tertuang dalam Keppres Nomor 25 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Wakil‎ Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Sebagai Hari Libur Nasional.

“Jadi, kita harapkan tingkat partisipasi pemilih melebihi pada Pemilu 2014 lalu,” kata dia.

Diketahui, Pilkada Kota Tangsel diikuti tiga kontestan. Mereka, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri dan pasangan petahana Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Ada 2.245 tempat pemungutan suara yang tersebar di tujuh kecamatan. (ymw)

Komentar Anda

comments