1.000 Petugas Polres Tangsel Disebar Sehari Jelang Pencoblosan

oleh -
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan. (one)

PalapaNews- Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyiapkan 1.000 personel untuk mengamankan 2.245 tempat pemungutan suara (TPS). Petugas disebar mulai 8 Desember 2015.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Ayi Supardan mengatakan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada sudah dilakukan. Pihaknya, benar-benar sudah siap mengawal jalannya Pilkada Tangsel.

Ia merinci, ada 941 personel untuk mengamankan 2.245 TPS, 54 Perwira Kendali untuk setiap kelurahan, 7 Perwira kendali untuk setiap kecamatan, 6 Satuan Kompi pasukan dari Polda Metro Jaya, dan 3 pleton dari Polres Jaksel dan Polresta Tangerang.

“Tapi ada 10 TPS yang kami katagorikan rawan, dan nantinya akan diamankan dua personel polisi untuk TPS yang kami masukan katagori rawan, sisanya satu personel polisi berjaga di dua TPS,” ujarnya.

Mulai 8 Desember atau sehari sebelum pencoblosan, petugas mulai melakukan pengamanan dan pengawasan di lingkungan TPS sesuai dengan wilayahnya masing-masing.

“Dengan personel ini kami akan berkerja optimal agar Pilkada Tangsel ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tuturnya. (jok)

Komentar Anda

comments