Paviliun RSU Siloam Prioritaskan Pasien BPJS

oleh -
Direksi RSU Siloam memberikan keterangan kepada wartawan. (man)
Direksi RSU Siloam memberikan keterangan kepada wartawan. (man)
Direksi RSU Siloam memberikan keterangan kepada wartawan. (man)

PalapaNews- Paviliun Khusus Gedung B Rumah Sakit Umum Siloam (RSUS) Tangerang makin diapresiasi, sehingga kembali mendapat pengakuan sebagai pusat pelayanan kesehatan.

Dukungan yang berasal dari pemerintah tersebut diwujudkan dalam bentuk peresmian Paviliun Khusus Gedung B RSUS yang akan dilaksanakan Selasa (1/12/2015).

Direktur Siloam Hospital Group, Andry mengatakan hadirnya paviliun ini sebagai jawaban kebutuhan masyarakat akan sarana layanan kesehatan. Sejak beroperasi pada 2011, RSUS telah menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Daerah, Multiguna serta BPJS dan dilayani dengan baik, sesuai standar nasional dan internasional.

“Hingga saat ini RSUS telah dilengkapi dengan sarana layanan kesehatan yang modern, berkualitas dan terjangkau. Selain itu juga sesuai dengan visi dan misi Siloam yang sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Sehat,” paparnya di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (30/12/2015).

Andry menambahkan, komitmen untuk memberikan layanan prioritas bagi pasien BPJS dan jaminan kesehatan daerah terlihat dari perkembangan fasilitas dan servis yang mumpuni. Diantaranya perluasan Unit Gawat Darurat, penambahan jumlah tempat tidur yang dapat menampung hingga 300 pasien, dengan kapasitas 600 tempat tidur yang akan dibuka bertahap.

“Jumlah pasien juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Sampai bulan November 2015, RSUS sudah melayani sekitar 175.000 atau sebesar 72 persen dibandingkan dengan tahun 2014,” pungkasnya. (man)

Komentar Anda

comments