Disperindag Kota Tangsel Serahkan 750 Timbangan ke UMKM

oleh -
Foto bersama usai pembagian timbangan yang dilakukan Disperindag Kota Tangsel. (man)
Foto bersama usai pembagian timbangan yang dilakukan Disperindag Kota Tangsel. (man)
Foto bersama usai pembagian timbangan yang dilakukan Disperindag Kota Tangsel. (man)

PalapaNews- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel menyerahkan 750 timbangan kepada pedagang pasar yang masuk dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tangsel. Ini dilalukan sebagai upaya menjadikan Kota Tangsel sebagai daerah tertib ukur.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di salah satu rumah makan di Kawasan Serpong, Senin (30/12/2015).

“Timbangan pegas elektronik tersebut berasal dari dana hibah Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan melalui Disperindag Kota Tangsel untuk 12 Pasar di Tangsel,” ungkap Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhamad.

Adapun ke-12 pasar yang menerima timbangan tersebut, antara lain Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Jombang, Pasar Kita Pamulang, Pasar Modern Bintaro, Pasar Ceger, Pasar Delapan Alam Sutera, Pasar Segar, Pasar Modern BSD, Pasar Modern Pondok Cabe dan Pasar Jengkol.

“Masing-masing pasar berbeda jumlah yang diberikan, sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya UMKM yang ada. Ini juga untuk memacu perekonomian, kejujuran pedagang, memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan serta dapat meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Diharapkan dengan tertibnya ukuran timbangan, dapat dengan baik melaksanakan penjualannya, seperti dengan pasnya berat timbangan saat pedagang melayani pembeli.

Sementara, I Gusti Ketut Astawa-Kasubdit Pengawasan dan Penyuluhan pada Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan menyatakan, pada prinsipnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pada Kota Tangsel yang ingin membentuk daerah tertib ukur. Kondisi dimana daerah menggunakan alat ukur baik dan legal. (man)

Komentar Anda

comments