MTsN Tigaraksa Gagas Program Orangtua Mengajar

oleh -
Ayu Cipta, wartawati sedang tampil mengajar di depan siswa. (ist)
banner 300250
Ayu Cipta, wartawati sedang tampil mengajar di depan siswa. (ist)
Ayu Cipta, wartawati sedang tampil mengajar di depan siswa. (ist)

PalapaNews- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, menggagas program orangtua mengajar. Kegiatan ini, diselenggarakan untuk merayakan Hari Guru Nasional yang jatuh 25 November kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan salah satu sekolah binaan USAID Prioritas ini mendapat sambutan positif dari orangtua siswa dan pelajar. Apalagi, orangtua siswa dari berbagai profesi dan sebelumnya belum pernah mengajar.

“Saya dari dulu bercita-cita ingin jadi guru. Baru sekarang kesampaian dengan diberikan kesempatan mengajar.  Kami jadi ketagihan untuk mengajar kembali ke sini,” kata Dadang Akhdiat, orangtua siswa.

Orangtua siswa lainnya, Ayu Cipta mengaku senang dan bangga terlibat dalam program orangtua mengajar. Ia pun memperluas wawasan siswa tentang peran wartawan dalam menulis berita.

Sementara siswa mengaku senang karena mendapatkan wawasan dan pengalaman baru mengenai berbagai profesi pekerjaan.

“Saya senang dan tertarik dengan program orangtua mengajar ini karena saya belajar tentang pengalaman profesi yang jadi inspirasi di kemudian hari,” cerita Maryam Adelweis, siswa kelas VII. (one)

Komentar Anda

comments