63 Lembar Surat Suara Pilkada Tangsel Rusak

oleh -
Petugas menunjukkan kertas suara yang rusak. (hen)
Petugas menunjukkan kertas suara yang rusak. (hen)
Petugas menunjukkan kertas suara yang rusak. (hen)

PalapaNews- Memasuki hari kedua proses pelipatan surat suara Pilkada Tangsel di GOR Pondok Aren, Rabu (25/11/2015) kemarin petugas menemukan 63 lembar surat suara rusak.

“Kita temukan 63 lembar surat suara yang rusak,” kata pegtugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel di GOR Pondok Aren, Sumarna H Ahmad.

Kertas suara yang rusak itu, menurutnya sudah dipisahkan oleh pegawai KPU lainnya yang selama ini mengurusi logistik pilkada. Menurutnya, ada beberapa jenis kerusakan pada kertas suara itu.

“Makanya pelipat surat kita himbau agar jeli, jangan sampai kertas suara ini pas hari H nya sampai di TPS-TPS yang ada di Tangsel,” katanya.

Nana menyebutkan, kertas surat suara yang rusak ini diantaranya meliputi potongan kertas tidak rapih, bolong dan ada sobek di pinggiran kertas suara tersebut.

“Ada bercak-bercaknya pun kita anggap rusak. Nanti kita akan musnahkan dengan disaksikan Panwas dan kepolisian. Jika diperlukan, tim masing-masing pasangan calon kita undang untuk menyaksikan,” tutur Nana.

Terpisah, Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan mengaku akan koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas kerusakan kertas suara itu. Termasuk di dalamnya pihak ketiga penyedia kertas suara tadi.

“Surat suara yang rusak ini akan kita di rekaf jumlahnya berapa selanjutnya dibuatkan BAP (Berita Acara Pemeriksaannya),” kata Subhan. (hen)

Komentar Anda

comments