Pelaku Pariwisata di Tangsel Raih Anugerah Adikarya 2015

oleh -
Walikota Airin Rachmi Diany memberikan penghargaan kepada pelaku pariwisata. (man)
Walikota Airin Rachmi Diany memberikan penghargaan kepada pelaku pariwisata. (man)

PalapaNews- Pelaku pariwisata di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Kota setempat. Melalui ajang Adikarya Wisata 2015, sejumlah pelaku pariwisata mendapat penghargaan.

Pemberian penghargaan di tahun ketiga yang digelar di Mercure Hotel Alam Sutera, Selasa (24/11/2015) malam, ini turut dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Ketua ASITA Tangsel, Titus Indrajaya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam mewujudkan tekad memajukan dan membangun indutri kepariwisataan di Kota Tangsel.

“Adikarya Wisata ini memberi dampak yang positif bagi iklim industri pariwisata di Kota Tangsel dan penerima Anugerah Adikarya Wisata ini bisa menjadi cermin dari kinerja bisnis dan keunggulan pelayanannya terhadap stakeholder yang lain, baik dari Biro Perjalanan Wisata, Perhotelan, Restoran, Tempat Pariwisata dan industri pariwisata lainnya,” ujar Titus.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Budpar Tangsel yang ditahun ini memasukkan kategori baru, yakni Biro Perjalanan Wisata (BWP). Sementara Titus juga berharap, bagi BPW yang belum bergabung di ASITA Kota Tangsel berharap segera bergabung agar dapat memaksimalkan potensi pariwisata di Kota Tangsel.

“Cukup dengan klik asitabanten.org, dan bersama Kantor Budpar Tangsel merumuskan agenda kerja 2016. Diantaranya membuat program familiar trip dengan mengunjungi obyek wisata di Tangsel, memberikan pelatihan membuat paket wisata, serta sosialisasi Kemenpar No.004 tahun 2014 mengenai Standar Usaha Jasa Perjalanan Wisata,” tambahnya.

Masih banyak program lainnya yang bertujuan memajukan Industri Pariwisata Tangsel dan berdampak langsung bagi perluasan tenaga kerja, peningkatan ekonomi masyarakat dan meningkatan kontribusi Pendapatan Asli Daerah. (man)

Komentar Anda

comments