KPU Tangsel Siapkan 2000 Surat Suara PSU

oleh -
Angota KPU Tangsel, Sam'ani. (jok)
Angota KPU Tangsel, Sam'ani. (jok)
Angota KPU Tangsel, Sam’ani. (jok)

PalapaNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menyiapkan 2000 surat suara khusus untuk mengantisipasi jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Surat suara ini, dicetak berbarengan dengan surat suara untuk pencoblosan 9 Desember 2015 nanti.

“Kita siapkan untuk kebutuhan PSU Pilkada Tangsel. Ini untuk antisipasi,” kata Divisi Pokja Logistik KPU Kota Tangsel, Sam’ani di Serpong, Selasa (17/11/2015).

Surat suara khusus itu, menurutnya penting lantaran pada Pilkada serentak ini tidak ada putaran kedua dan bisa saja nantinya justru tuntutan PSU yang lebih banyak.

“Surat suara PSU itu berbeda dengan surat suara biasa yang akan dipakai pada 9 Desember nanti. Untuk stempelnya pun ada stempel khusus PSU,” kata Sam’ani.

Ia menambahkan, surat suara yang dipakai pada 9 Desember tidak dapat digunakan untuk PSU, meski tidak terpakai. “Kan surat suara berbeda dan untuk PSU itu yang khusus agar semua prosesnya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan untuk surat suara tersebut, Sam’ani mengatakan seluruhnya akan selesai pada 19 November nanti. Untuk pengirman serta pengawalan surat suara itu masih dalam pembahasan oleh KPU Tangsel beserta Polres Tangsel. (jok)

Komentar Anda

comments