Kampanye Terbuka Momen Kerek Elektabilitas

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak lama lagi menggelar kampanye terbuka bagi tiga pasangan calon (paslon). Kegiatan ini, dinilai menjadi momen paslon untuk mendongkrak tingkat keterpilihan (elektabilitas).

“Sangat mungkin kampanye terbuka mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan calon,” kata peneliti politik dari Media Survei Indonesia (MSI), Asep Rohmatullah.

Maka itu, gaya kampanye masing-masing paslon menjadi poin penting. Seperti, bagaimana si paslon mengemas materi kampanye, penyampaian visi misi yang dapat diterima dan menarik calon pemilih serta lainnya.

“Ini tergantung pasangan calonnya sendiri,” Asep Rohmatullah menambahkan.

Kemampuan menarik massa dalam jumlah besar, menurut Asep juga sangat berpengaruh. Pasalnya, kampanye terbuka atau kampanye akbar ini menjadi ajang mengumpulkan massa sebanyaknya.

Diketahui, jadwal kampanye terbuka bakal dilaksanakan pada 22 November nanti. Pada tanggal itu, merupakan jadwal kampanye paslon nomor urut 1 Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra.

Sedangkan pada 28 November nanti, dilanjutkan pasangan calon Arsid dan Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.

Sedangkan pasangan nomor 3, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie akan melangsungkan kampanye terbuka pada 29 November nanti.

KPU Kota Tangsel sudah menyiapkan empat titik untuk arena kampanye terbuka. Antara lain Lapangan Alap-alap di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

Lapangan Taman Tekno di Kecamatan Setu, Lapangan Sunburst di Kecamatan Serpong dan lapangan tanah merah di Kecamatan Pondok Aren. (jok)

Komentar Anda

comments