Aksi Coret Spanduk Cederai Pilkada Tangsel

oleh -
Spanduk dicoret-coret di Pondok Aren. (ist)
Spanduk dicoret-coret di Pondok Aren. (ist)

PalapaNews- Tim Kuasa Hukum pasangan calon walikota-wakil walikota, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, angkat bicara ihwal perusakan alat peraga kampanye (APK) resmi pasangan tersebut.

“Seharusnya ini tidak terjadi dan tidak perlu dilakukan oleh oknum warga, meskipun mengatasnamakan tim atau siapa pun,” kata Tim Kuasa Hukum Airin-Benyamin, Ferry Renaldy, Senin (16/11/2015).

Ia akui, aksi coret-coret spanduk oleh orang tak bertanggungjawab itu mencederai iklim pesta demokrasi di Kota Tangsel. Apalagi, waktu pencoblosan hanya tinggal hitungan hari.

“Seharusnya ada pengawasan yang lebih ekstra. Jangan sampai ulah-ulah yang mengganggu kondusivitas terulang kembali,” paparnya.

Untuk langkah lebih lanjut Ferry mengatakan, pihaknya akan melakukan pelaporan ke Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Kota Tangsel.

“Pasti kami akan buat laporan. Meski masih belum mengetahui motifnya, kami tetap akan laporkan ke Panwaskada untuk diselidiki lebih lanjut siapa pelakunya,” tegas Ferry.

Sebelumnya, spanduk yang memuat wajah pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota nomor urut tiga Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, dicorat-coret oleh oknum tak bertanggungjawab bertuliskan ‘Jangan Pilih Istri Korup’.

Alat peraga kampanye (APK) tersebut terpasang di Pertigaan Perigi, Kecamatan Pondok Aren, Senin (16/11). (jok)

Komentar Anda

comments