BPAD Terus Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Perpustakaan

oleh -

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)

TANGERANG- Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang memberikan penghargaan Perpustakaan terbaik tingkat SLTA. Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat serta mendukung program Pemkot Tangerang dalam Tangerang Cerdas.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kualitas perpustakaan melalui perpustakaan digital perkembangan teknologi informasi dan jaringan internet yang kian pesat harus dapat dimanfaatkan dalam dunia perpustakaan terutama dalam hal pencarian bahan pustaka secara digital.

“Komitmen Pemkot dalam rangka meningkatkan minat baca dan kunjungan dengan penyediaan berbagai macam fasilitas termasuk penyediaan perpustakaan digital,”ujar Walikota.

Selain itu, Pemkot Tangerang terus meningkatkan keberadaan perpustakaan sebagai salah satu tempatnya ilmu yang dapat turut meningkatkan wawasan serta pengetahuan tentunya harus dapat menjadi tempat yang senyaman mungkin agar masyarakat semakin antusias untuk datang, duduk dan membaca berbagai literatur buku yang tersusun dengan rapi dan mudah dalam mencarinya.

“Dengan adanya perpustakaan digital yang akan digagas oleh Pemkot akan semakin meningkatkan semangat kunjungan dan membaca di perpustakaan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPAD Kota Tangerang Gazali Barmawi mengatakan, perpustakaan terbaik tingkat SLTA di Kota Tangerang yang merupakan bentuk program Pemkot dalam peningkatan kualitas perpustakaan agar dapat meningkatkan minat baca dan kunjungan ke perpustakaan yang telah disediakan oleh Pemkot baik yang ada di sekolah, perpustakaan di tingkat kecamatan maupun perpustakaan mobil keliling.

“Penghargaan perpustakaan terbaik tingkat kecamatan diberikan kepada Kecamatan Karawaci, Neglasari, dan Jatiuwung. Sementara untuk tingkat sekolah, predikat terbaik didapatkan oleh SMK 9, 6 dan 4.”ungkap Gazali.(*)

Komentar Anda

comments