HUT ke-7 Kota Tangsel, Festival Lenong Betawi Digelar

oleh -
Festival Lenong Betawi. (ist)
Festival Lenong Betawi. (ist)
Festival Lenong Betawi. (ist)

PalapaNews- Warga Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Festival Lenong Betawi.

Rencananya, ada 16 sanggar budaya di Tangsel bakal turut serta dalam festival yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Jurang Mangu Timur pada Sabtu dan Minggu (14-15/11/2015).

“Festival Lenong Betawi untuk menyambut HUT ke-7 Kota Tangsel sekaligus ajang melestarikan kearifan lokal,” kata Ketua Panitia Festival Lenong Betawi, Abdul Karim, Jumat (13/11/2015).

Festival Lenong Betawi, kata dia, nantinya diawali dengan parade kebudayaan Betawi. Parade budaya itu akan diisi beragam aksi, seperti palang pintu, busana khas Betawi serta pertunjukan ondel-ondel.

“Parade budaya hari Sabtu pagi, kita mulai dari depan pasar modern Harmony hingga menuju lokasi festival,” ujarnya.

Lurah Jurang Mangu Timur, Hendra Gunawan mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan masyarakat. Terlebih kegiatan tersebut lebih mengacu pada pelestarian budaya.

“Tidak hanya para seniman Betawi, masyarakat juga harus terlibat dalam melestarikan kebudayaan lokal. Sebab di Tangsel ini kan sangat kental dengan budaya Betawinya, mau tak mau semua harus terlibat,” tandasnya. (hen)

Komentar Anda

comments