Pantau Cuaca, BPBD Tangsel Gandeng BMKG

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat untuk membantu memantau cuaca.

BMKG Wilayah II Ciputat memasang monitor pemantau cuaca di Kantor BPBD, Jalan Buaran-Viktor, Serpong. Melalui monitor itu, BPBD dapat mengetahui perkembangan cuaca di wilayah Tangsel.

“Melalui alat pemantau cuaca, data prakiraan cuaca terbaru langsung kami dapat. Ini penting, karena BPBD juga membutuhkan update informasi perkembangan cuaca,” kata Kabid Kedaruratan Logistik pada BPBD Kota Tangsel, Bambang Hartoko, Kamis (12/11/2015).

Alat mirip layar televisi itu terpasang di lantai satu kantor BPBD. Bambang merinci, informasi yang diperoleh pada layar yaitu mengatahui kewilayahan Tangerang dan sekitarnya, termasuk kota-kota lainya.

“Alat itu menampilkan banyak informasi tentang cuaca, suhu, baik regional, nasional bahkan internasional. Ini benar-benar sangat mempermudah kami,” sambungnya.

Nantinya, BMKG wilayah II Ciputat akan memasang di tempat-tempat publik seperti kantor walikota hingga kantor kecamatan. Tujuannya, supaya masyarakat melek akan informasi cuaca, sehingga bisa mempersiapkan diri.

“Rencananya akan kesana pasang di tempat umum dan terbuka supaya dapat dilihat banyak masyarakat,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments