Wahidin Halim Dinilai Beri Inspirasi Kemajuan Banten

oleh -
Wahidin Halim saat menjadi pembicara dalam Dialog Ekonomi Daerah di UNSERA. (ist)
Wahidin Halim saat menjadi pembicara dalam Dialog Ekonomi Daerah di UNSERA. (ist)
Wahidin Halim saat menjadi pembicara dalam Dialog Ekonomi Daerah di UNSERA. (ist)

PalapaNews- Kesuksesan Wahidin Halim memimpin Kota Tangerang selama 10 tahun mendapat apresiasi dari kaum intelektual muda, mahasiswa. Beragam terobosan yang dibuat pria yang karib disapa WH itu, dinilai memberi inspirasi untuk kemajuan Banten.

“Selama ini kami hanya mendengar dari media massa bahwa Kota Tangerang melesat maju ditangan beliau, infrastruktur jalan sangat bagus-bagus, berobat mudah, bangunan sekolah dan puskesmas sangat kokoh, kesejahteraan guru-guru meningkat, miras dan pelacuran di berantas,” kata Sulis, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serang Raya (UNSERA).

Selain memiliki gagasan konseptual, Susi menilai Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu memiliki keberanian dalam melakukan terobosan untuk memajukan daerah.

“Beliau juga sangat anti terhadap korupsi. Kami bangga punya tokoh seperti beliau, makanya kami nilai beliau pantas jadi Gubernur Banten ke depan” Kata Sulis.

Penilaiannya disambut positif oleh mahasiswa lainnya, Nakisul Ulum. Presiden BEM UNSERA ini menilai WH sosok yang memahami kultur masyarakat Banten dan mampu memberi inspirasi kemajuan Banten.

“Dari paparan singkat yang disampaikan di hadapan mahasiswa dan akademisi tadi, nampak sekali beliau sangat menguasai persoalan di Banten dan memiliki solusinya. Jiwa kepemimpinannya juga telah teruji serta pikirannya visioner, kawan-kawan mahasiswa respek dengan gayanya yang humble dan siap berdebat dengan siapa saja. Ini baru pemimpin!” Tegasnya.

Penilaian mahasiswa UNSERA terhadap WH ini disampaikan saat Dialog Ekonomi Daerah yang digelar di aula lantai 6 Kampus UNSERA pada Sabtu (7/11/2015) lalu. Dialog ini dihadiri lebih dari 600 peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tingi di Banten.

Selain itu, hadir sebagai nara sumber Lili Romli selaku Staf Ahli Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi yang juga putra Banten, serta Mulya Rachmatulah selaku Ketua Yayasan UNSERA dan dipandu oleh moderator Usep Mujani, Aktivis Lingkungan yang juga Presiden LSM Banten Creative Community (BCC). (rls)

Komentar Anda

comments