Tangsel Belajar Kelola Sampah dari Swedia

oleh -
Walikota Timra, Swedia, Eva Lungstradt saat berkunjung ke Tangsel. (man)
Walikota Timra, Swedia, Eva Lungstradt saat berkunjung ke Tangsel. (man)
Walikota Timra, Swedia, Eva Lungstradt saat berkunjung ke Tangsel. (man)

PalapaNews- Delegasi Pemerintah Kota Timra, Swedia yang dipimpin Walikota Eva Lungstradt mengunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/11/2015). Ia disambut Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Kedatangan Pemkot Timra ke Tangsel ini, bertujuan untuk melanjutkan pembicaraan sebelumnya, terkait penanganan sampah. Beberapa waktu silam, Benyamin Davnie sempat bertandang ke Swedia.

“Kunjungan ini untuk membangun kerja sama dalam rangka budaya bersih dan bagaimana kita menciptakan budaya bersih,” kata Benyamin di Hotel Mercure Alam Sutera.

Pemkot Tangsel, menurut Benyamin ingin belajar dari Swedia soal penanganan sampah. Menurutnya, mereka sudah bisa mengelola sampah dengan baik dan bersih selama puluhan tahun.

“Saat merintis mekanisme pengelolaan sampah, kondisi di Kota Timra tak jauh beda dengan Tangsel. Mulai dari kondisi wilayah, hingga perilaku masyarakat terhadap sampah. Tapi mereka punya sistem hingga bisa dikembangkan dengan baik sampai sekarang. Makanya kita harua mencontoh,” jelas Bang Ben.

Selain berbagi pengetahuan tentang cara yang baik dalam mengelola sampah, para delegasi dari Kota Timra, Swedia ini rencananya juga akan meninjau TPS milik Tangsel di Cipeucang. Mereka juga bakal diajak melihat pengelolaan bank sampah yang sudah dilakukan Pemkot Tangsel. (man)

Komentar Anda

comments