KNPI Kota Tangerang Bedah Rumah tak Layak Huni

oleh -
KNPI. (bbs)
KNPI. (bbs)

PalapaNews- Memperingati Sumpah Pemuda ke-87 serta bentuk partisipasi pembangunan kepada Pemkot, KNPI Kota Tangerang melakukan bedah rumah kepada 2 warga pemilik rumah tak layak huni di Kelurahan Neglasari, Rabu (28/10/2015).

Ketua KNPI Kota Tangerang, Ibrohim Soedjono mengatakan kegiatan bedah rumah tersebut merupakan bagian dari Revolusi Mental yang diperjuangkan oleh Pemerintahan Joko Widodo.

Dalam hal ini pihaknya tidak menginginkan kegiatan seremoni belaka seperti yang sedang dilaksanakan oleh kementerian Pemuda di Apel Pemuda di Tanjung pinang. Kegaiatn tersebut sebagai bentuk konkrit pemuda dalam jadikan solusi pembangunan khususnya di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini bukan untuk mengharapkan momen Sumpah Pemuda melainkan sebagai bentuk konkrit Pemuda Kota Tangerang,” ujar Ibrohim

Sementara itu Sekretaris Disporaparekraf Casmat Junaedi mengatakan dari sisi pemuda kegiatan ini merupakan apresiasi positif dimana dapat memberikan dampak yang baik kepada lingkungan.

Selain itu, kata dia, pada dasarnya Pemkot telah memiliki program Bedah rumah yang ada di dinas terkait. Dengan adanya kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih pemuda yang perduli akan lingkungan sekitar juga turut berperan dalam  pembangunan di Kota Tangerang.

“Diharapkan kegiatan dapat konsisten dan lebih baik lagi,kalau tahun ini 2 rumah berikutnya bisa 10 rumah,Kalau dari Pemda akan dikordinasikan untuk memberikan bantuan dalam hal lainnya,seperti tadi WC nya belum ada,” ungkap Casmat. (nai)

Komentar Anda

comments