Pawai Ta’aruf MTQ ke VI Tangsel Meriah

oleh -
Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke VI Kota Tangsel. (man)
Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke VI Kota Tangsel. (man)
Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke VI Kota Tangsel. (man)

PalapaNews- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dibuka dengan ditandai Pawai Ta’aruf dari kantor Kecamatan Setu menuju Taman Kota II, Senin (26/10/2015).

Pantauan di lokasi, ratusan peserta memeriahkan Pawai Ta’aruf. Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengirimkan perwakilan untuk pawai mendampingi Kafilah dari tujuh kecamatan di Tangsel yang akan berlomba.

Setiap rombongan peserta pawai, masing-masing membawa buket anggrek douglas. Bunga tersebut, diketahui merupakan bunga khas yang ada di kota dengan tujuh kecamatan tersebut.

Menyambut rombongan pawai, Walikota Airin Rachmi Diany, Waka Polres Tangsel Komisaris Bachtiar Alponso, Ketua DPRD Muhammad Ramlie, Plt Sekda Muhamad, Kepala Kamenag Zainal Airifin, Ketua MUI Tangsel KH Saidi dan sejumlah tokoh masyarakat serta kepala SKPD lainnya duduk diatas panggung.

Aksi Pawai Ta’aruf yang dilakukan di Jalan Tekno sempat menyedot perhatian masyarakat yang melintas. Mereka terlihat antusias dengan digelarnya MTQ tingkat Kota Tangsel itu.

“Rencananya, MTQ akan dilaksanakan selama empat hari. Untuk penutupan, nanti dilakukan malam Jumat (29/10/2015),” kata Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, Dimyati Sajari. (man)

Komentar Anda

comments