Kemensos Sebar Rp250 Juta Bagi Anak Yatim di Tangsel

oleh -
Kemensos RI. (bbs)
Kemensos RI. (bbs)
Kemensos RI. (bbs)

PalapaNews- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat jatah Rp250 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Dana bantuan itu diperuntukan bagi anak-anak yatim piatu yang ada di kota berpenduduk 1,4 juta jiwa itu.

Berdasarkan data Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat, uang itu dialokasikan bagi 250 anak yatim piatu. Mereka tersebar di 23 panti asuhan di tujuh kecamatan di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu.

“Jadi, masing-masing anak akan mendapat bantuan 1 juta rupiah,” kata Kepala Seksi Sosial, Lanjut Usia dan Orang Terlantar pada Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Teddy Darmadi ditemui di Serpong, Senin (26/10).

Teddy menambahkan, Kota Tangsel menerima bantuan dari Kemensos lantaran pada 2014 silam mengajukan bantuan melalui Provinsi Banten. Kata dia, Pemprov Banten melanjutkan usulan Pemkot Tangsel itu ke Kemensos.

“Tahun ini jumlah penerimanya sama dengan tahun lalu, dan mereka menerima langsung melalui rekening anak yang sudah terdata oleh Kemensos,” ungkap Teddy.

Masih menurut Teddy, dana bantuan itu digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, pakaian, pendidikan, dan kesehatan ( Prioritas permakanan) Dana bantuan tidak dibenarkan untuk membiayai kegiatan operasional panti. “Penyaluran melalui rekening penerima bantuan,” Teddy menambahkan. (one)

Komentar Anda

comments