Forum Masjid & Mushola BSD Gelar Berbagai Perlombaan

oleh -
Airin Rachmi Diany memanah dalam kegiatan FMMD. (man)
Airin Rachmi Diany memanah dalam kegiatan FMMD. (man)
Airin Rachmi Diany memanah dalam kegiatan FMMD. (man)

PalapaNews- Dalam agenda rutin tahunan ke-9, Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) yang terdiri 50 forum masjid dan mushola di kawasan BSD dan sekitarnya mengadakan berbagai macam perlombaan.

Kegiatan itu dihadiri Airin Rachmi Diany. Ia menendang bola dan memanah sebagai tanda pembukaan perlombaan yang digelar di MAN Insan Cendekia, Kota Tangsel, Minggu (25/10/2015).

Ketua Presidium FMMB Tahun 2015-2016 Toto Suhartono mengatakan, kegiatan yang rutin digelar tahunan ini sesuai dengan visi FMMB untuk tetap menggalang potensi dan menyebar dakwah kepada lapisan masyarakat muslim di Kota Tangsel hingga daerah Pagedangan.

“Jika biasanya dilakukan di dalam Masjid, perlombaan rutin ini memang sengaja dilakukan di lapangan dengan situasi yg berbeda. Tapi tidak mengurangi nilai-nilai dalam keagamaan,” ujar Toto.

Untuk perlombaan FMMB, pihaknya memiliki jenis olahraga mini soccer tingkat SMA, bulu tangkis, tenis meja, memanah dan bola kaki untuk para bapak-bapak. Selain agar bisa meraih hadiah total Rp20 juta yang diperoleh dari infaq tiap-tiap masjid, para anggota dari FMMB juga tetap bisa bersilaturahmi dengan anggota-anggota yang lain.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel Heli Slamet menambahkan, FMMB bersinergi dengan DMI untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya ada 610 masjid dan 1000 mushola di Kota Tangsel yang 100 remaja masjidnya akan dibina.

“DMI juga menganggarkan 3500 guru ngaji melalui APBD Pemerintah Kota Tangsel,” kata dia. (man)

Komentar Anda

comments