Airin Apresiasi Kinerja Panwaskada Tangsel

oleh -
Calon Wlaikota Airin Rachmi Diany saat Jalan Sehat KPU. (jok)
Calon Wlaikota Airin Rachmi Diany saat Jalan Sehat KPU. (jok)

Palapanews- Panitia Pengawas Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluarkan sikap untuk serius membidik segala bentuk kegiatan pasangan petahana Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Menurut Juru Bicara Airin Rachmi Diany, Sonny Majid sikap yang diambil Panwaskada untuk consern mengawasi calon petahana tidak bisa disalahkan jika dilihat dalam konteks tugas-tugasnya sebagai lembaga pengawas pemilu. Dengan catatan benar-benar adil dan tidak diskriminatif.

“Selama Panwaskada tidak diskriminatif tidak ada masalah, tugasnya memang demikian. Justru dengan perhatian serius tersebut, itu bentuk kepedulian Panwaskada terhadap pelaksanaan pemilu untuk meminimalisir pelanggaran. Berarti kan Panwaskada punya kepedulian terhadap pasangan petahana,” jawabnya dengan santai, Jumat (23/10/2015).

Ia menambahkan bahwa Airin sendiri sadar akan posisinya sebagai petahana akan banyak mendapat sorotan. Dan dia (Airin, Red) meminta agar kepada seluruh tim pemenangannya mendukung kerja-kerja Panwaskada dengan ikut aktif melaporkan dugaan pelanggaran kampanye oleh pasangan lain dan terus mengawal pemrosesan pelanggaran yang diadukan tersebut.

“Salah satu tugas Panwaskada itu adalah menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran kampanye, prinsip keadilannya juga dilihat dari sejauh mana laporan itu diproses. Apakah laporan pelanggaran paslon lain yang tim kami laporkan juga telah diproses?” tegasnya.

Sebelumnya Anggota Panwaskada Tangsel, Ahmad Jazuli mengatakan bahwa dalam penindakalan dugaan pelanggaran kampanye, Panwaskada tidak akan membedakan antara petahana dengan pasangan lain.  Ia mengatakan, bahwa pihaknya tetap berlakukan asas keadilan dalam pengawasan. Kendati Jazuli menegaskan, segala kegiatan yang dilakukan oleh pasangan petahana akan terus menjadi bidikan. (zar)

Komentar Anda

comments