Festival Al Azhom IV Kerek Perekonomian Masyarakat

oleh -
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.
Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

KOTA TANGERANG- Empat tahun berturut-turut Festival Al Azhom kembali digelar di Kota Tangerang. Pada gelaran ke-4 tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) bekerja sama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang.

Pada festival yang digear mulai 13 Oktober hingga 24 Oktober 2015 di kawasan Masjid Al Azhom ini, disiapkan berbagai acara. Antara lain, tabligh akbar, sepeda santai, lomba marching band, live music performance, pengajian muslimah, lomba nasyid, kajian islami serta festival anak soleh.

Selain itu, untuk pelaksanaan tahun ini akan digelar juga pengajian umum, lomba qasidah, lomba hadroh, jumpa artis, lomba mewarnai, festival marawis, pramuka cinta al quran, santunan 1.437 anak yatim hingga silaturahim warga dengan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Untuk tahun ini, Festival Al Azhom mengankat tema besar ‘Ayo ke Masjid dan Masjid Sehat Solusi Umat’. Festival ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengajak para generasi muda untuk menumbuhkan kecintaan dan mempertahankan seni dan budaya religius islam dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala Disporparekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih.

Sejumlah artis dan tokoh nasional direncanakan ikut mengisi sejumlah acara dalam festival ini sebut saja Astri Ivo, Mamah Dedeh, dan KH Didin Hafiduddin, Ketua Baznas. Pada penyelenggaraan Festival Al-Azhom 2015 ini diyakini pesertanya akan lebih banyak karena lomba-lomba yang digelar, pesertanya diikuti mulai dari TK hingga dewasa.

Ada tiga lokasi yang disiapkan sebagai venue berbagai hajat tersebut, yaitu panggung utama yang terletak di sebelah utara Masjid Raya Al Azhom, di dalam Masjid Raya Al Azhom dan di Gedung MUI Kota Tangerang.

Diinformasikan untuk hadiah terbesar disediakan satu buah paket umroh yang akan diberikan usai sepeda santai yang rencananya akan dilakukan pada 14 Oktober 2015 pagi. Selanjutnya ada satu buah paket umroh lagi yang akan diberikan pada seluruh peserta lomba yang akan diundi usai penyelenggaraan festival.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka Festival Al Azhom 2015.
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka Festival Al Azhom 2015.

Para pemenang lomba juga akan disediakan sejumlah uang pembinaan dan tropi yang disediakan dari panitia DPD BKPRMI Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap Festival Al Azhom IV ini mampu menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Pasalnya, dalam festival itu disediakan sebanyak 200 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ditengah perekonomian negara yang melambat, Festival Al Azhom diharapkan mampu menggenjot daya beli masyarakat. Sehingga ekonomi bisa tumbuh,” sambungnya. (adv)

Komentar Anda

comments