Berobat di Klinik VCT Cukup Tunjukan KTP

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Warga Tangerang Selatan (Tangsel) bisa mendapatkan layanan dari klinik voluntary counseling test (VCT) di 12 pusat layanan kesehatan (puskesmas). Syaratnya pun sangat mudah.

Klinik CVT di puskesmas melayani warga yang berobat dengan jaminan BPJS Kesehatan. Warga yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangsel pun dijamin mendapat pelayanan, secara gratis.

Kabid Bina Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr Tulus Muladiyono mengatakan klinik VCT di puskesmas merupakan program pemerintah untuk menekan penyebaran penyakit HIV/AIDS dan inveksi menular seksual (IMS).

“Program pencegahan HIV/AIDS sudah rutin dijalankan dengan penyuluhan-penyuluhan kepada warga Kota Tangsel,” kata Tulus, Minggu (11/10/2015).

Selanjutnya, kata dia, Dinas Kesehatan Kota Tangsel menyediakan klinik VCT untuk mengobati warga yang terkena HIV/AIDS dan IMS. Untuk itu, ia menyarankan, lebih baik mendeteksi dini.

“Jangan sampai warga datang ke klinik VCT ini pada saat penyakitnya sudah parah. Kalau sudah terdeteksi sejak dini, pengobatannya akan lebih mudah,” katanya. (kie)

Komentar Anda

comments