PT PITS Dagang Mesin Incinerator

oleh -
Dirut PT PITS, Andi Alaudin Huduri. (one)
Dirut PT PITS, Andi Alaudin Huduri. (one)
Dirut PT PITS, Andi Alaudin Huduri. (one)

Palapanews- PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Tangsel) jadi distributor tunggal se-Indonesia untuk alat pengolah sampah, incinerator.

Direktur Utama PT PITS, Andi Alaudin Huduri mengatakan mesin incinerator ini merupakan produk ciptaan Kodika, perusahaan asal Bandung, Jawa Barat. PT PITS, diakuinya bekerjasama untuk menjadi distributor tunggal alat pengolah sampah canggih itu.

“Harganya 3 miliar untuk satu unit. Melalui alat ini, sampah yang dihasilkan akan diolah hingga menjadi bubuk,” katanya menjelaskan kepada wartawan di Serpong, Jumat (9/10/2015).

Alat itu lanjut dia mampu membakar sampah menjadi asap sampai 70 meter kubik per hari atau setara dengan 20 ton. Alat ini, cocok digunakan di Kota Tangsel yang masih memiliki kendala pengolahan sampah.

“Kita sudah punya satu alat incinerator yang didisplay di Kelurahan Benda. Untuk luas wilayah di Kota Tangsel, kita pikir 10 alat sudah cukup,” katanya, seraya mengaku PT PITS sudah melakukan penjajakan incinerator dengan beberapa instansi, seperti Pemkot Tangerang dan lainnya.

Menurutnya, alat dengan dimensi 7×5 meter ini tak membutuhkan lahan yang luas. Paling tidak, pemerintah daerah menyediakan lahan seluas 200 meter persegi untuk penampungan sampah, sebelum dimasukkan ke dalam mesin incinerator.

“Pekan depan, kami akan komunikasi lagi dengan DKPP (Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman) untuk membahas mesin incinerator ini. Kemungkinan, tahun depan DKPP akan melakukan pengadaan, dan kami akan ikut dalam lelangnya,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments