JKF Pacu Kreatifitas & Imajinasi Anak

oleh -
Kegiatan Jakarta Kids Festival 2015 di ICE BSD. (one)
Kegiatan Jakarta Kids Festival 2015 di ICE BSD. (one)
Kegiatan Jakarta Kids Festival 2015 di ICE BSD. (one)

Palapanews- Jakarta Kids Fair (JKF) 2015 digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, mulai 8-10 Oktober 2015. Kegiatan yang digagas Soetikno Soedirjo ini untuk menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi anak Indonesia.

“Kita terbantu dengan kegiatan seperti ini. Karena di dalamnya terdapat kegiatan yang dapat menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi anak,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf yang hadir dalam kegiatan itu.

Ia menyontohkan Kompetisi Robotik. Menurutnya, kegiatan itu menarik dan pasti akan diminati anak-anak.

“Kita juga tengah kolaborasi dengan Kemendikbud, salah satunya dengan memasukkan pelajaran tentang cara membuat software dan pengembangan berbagai aplikasi di sejumlah gadget. Langkah ini dilakukan agar anak-anak kita tak kalah dengan negara lain,” tandasnya.

Ketua Panitia JKF 2015, Yeany Christanto Dahlan menambahkan sejumlah permainan edukatif disajikan pada JKF 2015 ini. “Kami berupaya memberikan stimulus kepada anak secara bersama-sama untuk menyelesaikan masalah dengan cepat,” tandasnya.

Robotic School Competition, kata Yeany merupakan kegiatan unggulan dalam JKF 2015 ini. Selain itu ada juga Global Card Board Challenge.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang kreatifitas serta menantang anak-anak untuk berkreasi dari bahan bahan kardus yang sudah disediakan, diantaranya yaitu seperti membuat robot, mobil dan lainnya,” pungkasnya. (one)

Komentar Anda

comments