Bantu Usaha Kecil, Perbankan Diminta Kucurkan KUR

Walikota Tangerang saat rapat bersama pimpinan Bank se-Kota Tangerang. (ist)
Walikota Tangerang saat rapat bersama pimpinan Bank se-Kota Tangerang. (ist)

Palapanews- Guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, Walikota Arief R Wismansyah meminta perbankan untuk segera meluncurkan paket kredit usaha rakyat (KUR) bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Walikota saat menerima kunjungan para pimpinan cabang Bank yang ada di Kota Tangerang, di Ruang Rapat Walikota, Rabu (07/10).

“Mereka inikan relatif tidak terpengaruh terhadap fluktuasi dollar, akan lebih baik kalau uang yang ada diinvestasikan ke sana,” kata Arief saat menerima kunjungan pimpinan cabang sejumlah Bank di Kota Tangerang, Rabu (7/10/2015).

Paket kebijakan bagi para pelaku IKM dan UMKM itu, Arief harapkan mampu membantu percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional, khususnya di Kota Tangerang. Selain tentunya membantu pengembangan ekonomi kreatif di akhlakul karimah itu.

“Kebanyakan mereka inikan penggerak ekonomi kreatif, sehingga jika paket tersebut bisa jalan bisa menimbulkan multiplayer effect bagi masyarakat secara umum,” terangnya. (nai)

Komentar Anda

comments