Airin-Benyamin Davnie Mau Lakukan Ini untuk Tangsel

oleh -
Airin-Benyamin saat daftar di KPU Tangsel. (one)
Airin-Benyamin saat daftar di KPU Tangsel. (one)

Palapanews- Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie kembali mencalokan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasangan nomor urut 3 ini punya visi “Terwujudnya Tangsel Kota Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi.”

Berikut visi misi Airin-Benyamin yang diterima palapanews.com, Selasa (6/10/2015):

Terkait misi, pasangan petahana ini menekankan lima poin, yakni mengembangkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing tinggi, meningkatkan infrastruktur kota berbasis fungsional, menciptakan kota laik huni yang berwawasan lingkungan, mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis inovasi dan produk unggulan. Terakhir adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik berbasis teknologi informasi.

Sedangkan untuk program prioritasnya adalah meneruskan penataan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik, serta meningkatkan program-program pembangunan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat berbasis teknologi dan inovasi.

Program prioritas yang akan diwujudkan pasangan ini adalah melalui pembangunan berkonsep Park n’ Ride (mengembangan sistem transportasi terpadu). Di bidang pendidikan ada pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khusus teknologi informasi, pembangunan sarana komunikasi publik, yang meliputi mobile broadband, connected support, dan ruang publik yang akan didukung dengan free hotspot wifi.

Untuk bidang infrastruktur untuk mendukung pelayanan, antara lain melanjutkan pembangunan RSUD Kota Tangsel gedung III, pembangunan gedung perpustakaan kota dan kecamatan, serta membangun depo arsip serta pembangunan GOR dan budaya tingkat kota dan kecamatan.

Kemudian ada revitalisasi pasar tradisional dan pembangunan rumah layak huni vertikal. Ditambah lagi pengembangan transportasi massal (circle Tangsel, penambahan ruang publik dan ruang terbuka hijau) hingga di masing-masing kecamatan.

Tidak hanya itu, Airin-Benyamin akan mengembangkan sistem penyediaan air bersih dan sanitasi, pengembangan kawasan perdagangan tradisional termasuk di dalamnya pengembangan industri kreatif dan produk unggulan, pengembangan dan peningkatan sistem jaminan pemeliharaan kesehatan masyarakat, terutama bagi warga tidak mampu untuk bisa mendapat layanan kesehatan gratis dan pembangunan posyandu.

Untuk pengembangan program bedah rumah akan dilanjutkan, dengan tetap fokus pada rumah warga yang tidak layak huni. Dilanjutkan dengan pengembangan taman pemakaman umum (TPU) Sari Mulya dan perluasan serta pengembangan tempat pembuangan akhir (TPA) dan TPA regional.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia juga menjadi fokus Airin-Benyamin, melalui pendidikan entrepreneur, bahasa asing dan komputer secara gratis di setiap kelurahan. Tak lupa pula hal tersebut harus didukung dengan peningkatan kualitas, kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan.

Jalan-jalan kota akan dilebarkan, termasuk jembatan, jalan lingkungan, penataan situ-situ dan jalan perumahan, peningkatan dan pemeliharaan drainase jalan kota, lingkungan dan pemukiman. Peningkatan bantuan bea siswa miskin, BOSDA dan bantuan sosial raskin.

Untuk upgrade pelayanan publik, ke depan akan ada pendelegasian wewenang, dan masing-masing dinas akan menggunakan pelayanan berbasis IT sampai tingkat kelurahan. Dan yang tak kalah penting adalah kolaborasi antar-pemangku kepentingan antara lain eksekutif dan legislatif dengan melibatkan dunia usaha, perguruan tinggi serta partisipasi warga.(one)

Komentar Anda

comments