Soal DPT, Airin Hargai Keputusan KPU

oleh -
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. (bbs)
Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. (bbs)

Palapanews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) dengan jumlah 913.437 pemilih dengan 2.245 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tujuh kecamatan.

Sebelumnya, KPU juga sudah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 939.674 pemilih. Rapat pleno penetapan DPT oleh KPU Tangsel tersebut berlangsung pada Jumat (2/10/2015).

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang juga calon walikota melalui juru bicaranya, Sonny Majid mengapresiasi keputusan KPU terkait dengan penetapan DPT tersebut. Meski belakangan hasil tersebut masih menuai protes, khususnya dari pasangan calon (paslon) Ikhsan Modjo-Li Claudia dan Arsid-Elvier.

“Ibu Airin menghormati keputusan KPU terkait DPT, toh jika masih ada yang belum bisa menerima, Ibu Airin menyerahkannya kepada proses atau mekanisme yang dilakukan oleh KPU sendiri. Beliau sudah menekankan kepada seluruh tim agar terus mengawal proses tahapan Pilkada,” ujarnya, Senin (5/10/2015).

Ia menambahkan, sejauh ini masih ada tahapan yakni penyusunan rekapitulasi daftar pemilih tambahan satu (DPTb1) yang dijadwalkan pelaksanaannya hingga 28 Oktober 2015. Tahapan itu menurutnya, bisa memfasilitasi proses perbaikan-perbaikan.

“Ibu Airin menilai KPU Tangsel profesional,” tegasnya. Pada kesempatan itu, Sonny juga pesan dari Airin yang mengingatkan bahwa pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember nanti harus berjalan aman dan lancar, tanpa ada masalah. Untuk itu sangat penting jika KPU mengakomodir hak politik warga Tangsel, jangan sampai ada yang tidak mendapat haknya.

Disinggung mengenai kesiapan tim sukses, Sonny katakan bahwa timses Airin-Benyamin terus bergerak sebagaimana rencana yang telah disepakati bersama, baik itu dari koalisi partai pengusung maupun relawan. Dua elemen tim sukses itu telah melakukan sinkronisasi program untuk memenangkan paslon Airin-Benyamin.

Sekadar diketahui, DPT yang ditetapkan KPU Kota Tangsel meliputi: Kecamatan Ciputat 138.485 pemilih, Ciputat Timur 124.407 pemilih, Pamulang 210.435 pemilih, Pondok Aren 199.139 pemilih, Serpong 100.266 pemilih, Serpong Utara 56.414 pemilih dan Kecamatan Setu 54.291 pemilih. (zar)

Komentar Anda

comments