Aksi Kabaret Perjuangan Jenderal Soedirman

oleh -
Peringatan HUT TNI di Tangsel diwarnai aksi kabaret perjuangan Jenderal Soedirman. (one)

Palapanews- Peringatan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diwarnai aksi kabaret yang diperankan tentara dan pelajar di lapangan kawasan BSD, Serpong, Senin (5/10/2015).

Aksi kabaret yang diperagakan itu, mengisahkan perjuangan Panglima TNI Jenderal Soedirman yang berperang melawan tentara penjajah, Belanda.

Salah seorang prajurit yang memerankan Jenderal Soedirman tampak ditandu dan diiringi prajurit lain. Ini mengisahkan perjuangan sang jenderal besar saat melawan penjajah, sekaligus melawan penyakitnya.

Diketahui, di Kota Tangsel juga digelar peringatan HUT ke-70 TNI. Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany bertindak sebagai inspektur upacara.

Seluruh Anggota TNI dari Kodim 05/06 Tangerang dikerahkan dalam perayaan HUT-TNI ke-70 yang digelar di Lapangan terbuka di bilangan BSD, Tangerang, Selatan, Banten. Komandan Kodim 05/06 Tangerang, Letkol Infanteri Irhamni Zainal memimpin langsung pasukan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga ikut ambil bagian. Tak mau ketinggalan, para petinggi kepolisian tingkat resort di kawasan Tangerang Raya ikut berpartisipasi. Antara lain Kapolres Kota Tangerang, Kombes Irman Sugema, Kapolres Metro Kota Tangerang, Komisaris Besar Polisi Agus Pranoto dan Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan.

Sejumlah kendaraan TNI dipamerkan. Mulai dari Tank Pindad, Anoa, hingga kendaraan taktis (Rantis). Aksi kabaret yang mengisahkan tentang Jenderal Soedirman juga ditampilkan dalam acara itu. (one)

Komentar Anda

comments