Panasonic Young Filmmaker 2015 Sasar Kalangan Pelajar

oleh -
Peserta finalis Panasonic Young Filmmaker 2015. (bud)
Peserta finalis Panasonic Young Filmmaker 2015. (bud)
Peserta finalis Panasonic Young Filmmaker 2015. (bud)

Palapanews- PT Panasonic Gobel Indonesia, menggelar Panasonic Young Filmmaker 2015 untuk meramaikan dunia perfilman tanah air. Sasarannya, yakni kalangan pelajar, khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kompetisi ini bagi pelajar tingkat SMA, yang memberikan kesempatan kepada para siswa finalis untuk menggarap film pendek secara profesional dengan bimbingan praktisi profesional  perfilman Indonesia,” kata Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Project Manager Panasonic Young Filmmaker 2015, Agung Ariefiandi menambahkan  Panasonic Young Filmmaker 2015 merupakan kali pertama digelar. Pesertanya, masih terbatas untuk area Jabodetabek.

“Kita telah sosialisasikan mulai 16-29 September 2015 dan berhasil menarik antusiasme peserta,” tandasnya.

Peserta, hanya cukup menyerahkan video berdurasi 15 detik dengan cara mengunggah video karya mereka di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook dengan menyertakan tagar #PanasonicYoungFilmmaker2015. Acara final akan digelar pada 17 Oktober di Senayan City dengan hadiah Rp30 juta.

“Jumlah video yang masuk sebanyak 70 video yang kemudian diseleksi dengan tiga unsur kreteria dalam penilaian seperti kreatifitas, konsef dan teknik,” tambah Agung saat acara presscon di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Sabtu (3/10/2015).

Agung menambahkan, bahwa program ini ternyata menarik minat pelajar dari luar Jabodetabek terbukti video yang diterima berasal dari berbagai daerah di luar Jakarta. Hal ini menguatkan Panasonic untuk melanjutkan program ini di tahun mendatang dan untuk kemudian dijadikan salah satu program tahunan yang dapat diikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia.

Komitmen Panasonic terhadap industri perfilman nasional juga semakin kuat dengan diperkenalkannya beberapa produk andalan yang mampu memenuhi kebutuhan insan perfilman Indonesia. Di antaranya kamera Panasonic Lumix dan Camcoder 4K yang mampu memenuhi kebutuhan pembuatan film dengan kualitas yang tidak kalah dari video kamera ukuran besar. (bud)

Komentar Anda

comments