Kebakaran di TPA Rawa Kucing Hanguskan 300 Rumah

oleh -
Kepulan asap masih membubung di lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing. (nai)
Kepulan asap masih membubung di lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing. (nai)

Palapanews- Peristiwa kebakaran di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (3/10/2015) siang menghanguskan 300 rumah pemulung.

“Ada 300 rumah beserta isinya yang terbakar, termasuk rumah saya. Semua barang kebakar, ngga ada yang bisa diselamatkan,” kata salah seorang pemulung, Budi menjelaskan kepada palapanews.com.

Pemulung lain, Yaya mengaku api awalnya berasal dari tas tumpukan sampah. “Sebelumnya kecil, tapi cepat membesar karena anginnya kencang,” Yaya menambahkan.

Pantauan di lokasi, belasan unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Hembusan angin yang cukup kencang, sempat menyulitkan tim Pemadam Kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

Salah seorang pemulung, Budi mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api yang berasal dari tumpukan sampah, menurutnya langsung meluas ke sekitar lokasi TPA.

“Datangnya dari tumpukan sampah yang disapu angin kencang,” kata Budi menjelaskan kepada palapanews.com.

Sebelum tim pemadam kebakaran datang, menurutnya seluruh pemulung yang ada di lokasi TPA bahu membahu berusaha memadamkan. Namun, derasnya hembusan angin mengalahkan upaya warga.

“Ngga ada barang yang bisa diselametin (diselamatkan). Ludes semua,” kata Budi lirih. (nai)

Komentar Anda

comments