Edaran Bantuan Dana MTQ, Camat Pamulang: Ngga Ada Perintah

oleh -
Camat Pamulang, Deden Juardi. (one)
Camat Pamulang, Deden Juardi. (one)

Palapanews- Camat Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Juardi angkat bicara ihwal beredarnya surat edaran permohonan partisipasi dana kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan di Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

Ia mengaku belum mengetahui ada surat edaran dari Kelurahan Pondok Cabe Ilir terkait sumbangan dana untuk penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan pada 28 hingga 29 September 2015 itu.

“Kita dari kecamatan tidak pernah memerintahkan untuk meminta bantuan sumbang untuk MTQ,” tandasnya, Selasa (29/9/2015).

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kelurahan Pondok Cabe Ilir protes lantaran dimintai sumbangan sejumlah uang demi terlaksananya MTQ di Kecamatan Pamulang.

Bahkan, seorang warga yang enggan namanya dikutip menyebutkan bahwa pihak Kelurahan Pondok Cabe Ilir mengeluarkan surat edaran permintaan partisipasi atau bantuan dana.

Surat edaran itu, ditandatangani Sekretaris Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Munadi, yang mengatasnamakan Lurah Pondok Cabe Ilir. Diketahui, MTQ tingkat Kecamatan Pamulang berlangsung dari 28 hingga 29 September 2015.

“Kok warga dimintai dana untuk penyelenggaraan MTQ. Kan sudah ada anggarannya,” kata warga tersebut.

Surat edaran itu, diakuinya sampai ke tangan warga sekitar satu pekan sebelum pelaksanaan MTQ.

“Walaupun diisi surat itu seikhlasnya untuk bantuan dana, kan tidak etis. Kegiatan pemerintahan kok minta bantuannya ke warga,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments