1000 Orang Bakal Deklarasi Anti Narkoba

oleh -
Sosialisasi Anti Narkoba di Kecamatan Batu Ceper. (ist)
Sosialisasi Anti Narkoba di Kecamatan Batu Ceper. (ist)
Sosialisasi Anti Narkoba di Kecamatan Batu Ceper. (ist)

Palapanews- Pemkot Tangerang berencana menggelar Deklarasi Kota Tangerang Anti Narkoba. Pada kegiatan yang direncanakan digelar 15 November 2015 nanti itu akan melibatkan 1000 orang, yang bakal berjanji menjauhi narkoba.

“Kita libatkan 1000 orang untuk deklarasi. Ini menunjukkan keseriusan kami memerangi narkoba, khususnya di kalangan pemuda,” kata Kabid Pemuda pada Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Rizal Ridholoh usai Sosialisasi di Kecamatan Batu Ceper, Selasa (29/9/2015).

Dalam deklarasai itu, pihaknya akan mengundang seluruh perwakilan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, pada masa dimana pelajar dan mahasiswa inilah peredaran narkoba beredar sangat deras, untuk itu butuh perhatian tersendiri dari pihak pemerintah kota untuk menggugah kesadaran mereka.

“Kalau tidak diawali dari kesadaran, berat rasanya kita perang lawan narkoba, makanya buat kami pada even nanti, merekalah (pemuda) yang memegang peranan paling penting terhadap sukses tidaknya kampanye ini.”

Ia berharap melalui deklarasi inilah titik tolak pemberantasan narkoba di Kota Tangerang dimulai, dimana narkoba tidak lagi hanya menjadi masalah pemerintah saja, melainkan menjadi masalah bagi kita semua yang harus diberantas bersama.

“Harus ada perubahan yang kita buat setelah deklarasi ini, jangan hanya mengandalkan pemerintah, masyarakat juga harus ikut mengawasi,” tegas Rizal.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menambahkan penanganan masalah narkoba butuh perhatian ekstra. Pemerintah tidak bisa main-main menghadapi masalah yang telah merenggut banyak generasi muda didalamnya ini.

“Berulang kali saya sampaikan, narkoba ini masalah kita, bukan masalah pemerintah saja, percuma pemerintah membuat banyak upaya pencegahan dan pengobatan kalau masyarakatnya masih tidak perduli dengan sekitarnya,” tegasnya. (nai)

Komentar Anda

comments