Kampanye Negatif Kinerja Airin Dinilai tak Beralasan

oleh -
Sonny Majid. (ist)
Sonny Majid. (ist)
Sonny Majid. (ist)

Palapanews- Calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama pasangannya Benyamin Davnie, sampai saat ini masih menjadi bulan-bulanan beberapa pihak di Pilkada Tangsel ini. Kinerja selama menjadi kepala daerah, kerap dijadikan sebagai materi kampanye negatif.

Juru Bicara Airin Rachmi Diany, Sonny Majid, kembali angkat bicara terkait kampanye negatif yang menggunakan isu tersebut. Menurutnya, bahwa memang banyak orang begitu mudahnya beranggapan bahwa mengurus sebuah kota itu mudah.

Kampanye negatif kinerja pemerintahan Airin-Benyamin, dianggap sebagai sebuah tuduhan tanpa alasan jelas, sehingga begitu mudahnya langsung memberikan penilaian bahwa kepemimpinan Airin sebagai seorang kepala daerah gagal. Dan ia mengaku banyak menerima laporan seputar itu.

“Kampanye negatif tentang kinerja Ibu Airin tidak beralasan, Ibu Airin menyampaikan agar sebaiknya semua pihak menjaga proses Pilkada ini dengan harmonisasi,” ujarnya, Senin (28/9/2015).

Perlu ada kesepahaman bahwa di dalam proses tata kelola pemerintahan, tidak hanya berurusan dengan egoisme gagasan, tapi juga harus melalui proses politik. “Jadi perlu kompromi untuk mengimbangi antara eksekutif dan legislatif sehingga ada keseragaman.”

Ia menyontohkan kasus kondisi Jalan Siliwangi di kawasan Pamulang, banyak khalayak yang menuding bahwa jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemkot Tangsel, padahal statusnya merupakan jalan provinsi, yang notabene menjadi tanggungjawab Pemprov Banten. Dalam konteks sebagai walikota, lanjut Sonny, Ibu Airin kerap berkomunikasi dengan Pemprov Banten agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Dan nyatanya baru direspons, dan sekarang perbaikan Jalan Siliwangi sedang berjalan,” tegasnya.

Airin, kata Sonny, sangat memahami jika posisinya sebagai calon petahana selalu menjadi sorotan. Dalam berbagai kesempatan bertemu dengan warga, Ibu Airin lebih banyak mendengarkan pendapat, baik itu masukan, kritik, atau keinginan masyarakat. (zar)

Komentar Anda

comments