Tim Ikhsan Modjo Tuding Panwaskada Timses Bayaran

oleh -
Tim Ikhsan-Li Claudia memberikan keterangan di kantor Panwaskada. (one)
Tim Ikhsan-Li Claudia memberikan keterangan di kantor Panwaskada. (one)

Palapanews- Tim pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memaki komisioner Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Tangsel. Bahkan, tim pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini menuding wasit Pilkada itu tim sukses bayaran.

Tudingan ini, diduga dipicu penolakan laporan yang dilayangkan tim Ikhsan-Alin ke Panwaskada Tangsel. Panwaskada menganggap laporan dugaan pelanggaran kampanye atas paslon Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang melakukan kampanye terselubung, tidak terbukti.

Timses dan pendukung Ikhsan melampiaskan kekesalannya. Kedongkolan mereka lantaran Panwaskada dituduh tidak pernah memintai keterangan saksi yang mereka ajukan. Menurut juru bicara pasangan Iksan-Li Claudia, Djoko Prasetyo, Panwaskada Tangsel mempermainkan laporan yang mereka layangkan.

“Bagaimana mereka mempermainkan laporan kami,” kata Djoko, Jumat (25/9/2015).

“Silahkan masuk, kita bicarakan di ruang kerja saya,” jawab Ahmad Jazuli, Pokja Sumber Daya Manusia dan Umum Panwaskada Kota Tangsel, merespon aksi marah-marah timses Ikhsan-Li Claudia tersebut.

Namun ajakan tersebut ditolak timses Ikhsan-Li Claudia karena keburu tersulut emosi. “Sudah di luar saja, biar semua bisa lihat,” kata Teddy Gusnaedi kuasa hukum Ikhsan-Li Claudia.

Teddy menambahkan, bahwa kedatangan mereka ke Sekretariat Panwaskada ingin mempertanyakan laporan yang sudah 15 hari diserahkan. Ia menuding Panwaskada Kota Tangsel telah mengambil keputusan sepihak. Teddy yang emosinya meledak langsung menyahut dan berkata, bahwa Panwaskada Tangsel melakukan tindakan di luar aturan, sehingga merugikan paslon Ikhsan-Li Claudia.

Bahkan ia berani memastikan ada unsur kesengajaan yang dilakukan Panwaslu untuk tidak memproses laporan tersebut. “Panwas kerjanya tidak beres, bisa jadi mereka tim sukses bayaran,” teriak Teddy. (one)

Komentar Anda

comments