Walikota Sidak Proyek Penurapan Sungai Cisadane

oleh -
Walikota sidak proyek penurapan Sungai Cisadane. (ist)
Walikota sidak proyek penurapan Sungai Cisadane. (ist)
Walikota sidak proyek penurapan Sungai Cisadane. (ist)

Palapanews- Bantaran Sungai Cisadane yang membelah Kota Tangerang tengah dipercantik. Saat ini, Pemkot setempat sedang melakukan beberapa penanganan di sungai yang bermuara ke Pantai Utara Tangerang itu.

Penanangan yang dilakukan, seperti penurapan sepanjang 1.450 meter. Penurapan ini diharapkan mampu meminimalisir resiko bencana banjir di Wilayah Barat Kota Tangerang.

Untuk pengendalian banjir di wilayah barat Kota Tangerang, yakni Karawaci, Ciobodas, Priuk dan sekitarnya pemkot dengan bantuan pemerintah pusat juga akan melakukan normalisasi Kali Sabi dan Kali Cirarab sepanjang 850 meter.

“Itu untuk penanganan banjir kiriman, tapi terkait genangan di perumahan kita akan maksimalkan sumur resapan,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau lokasi penurapan, Jumat (25/9/2015).

Pemkot, dikatakan Arief pada tahun ini juga akan melakukan penataan sempadan sungai berupa area publik taman khususnya di sekitar Jembatan Unis dan Jalan GJA Karawaci.

“Akhir tahun mudah-mudahan sudah kelar, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan Kali Cisadane sambil bermain di Taman yang telah terbangun,” ujarnya.

Di lokasi proyek penurapan, selain akan dilakukan penataan ruang publik, pemkot juga akan membangun Floating Masjid yang diharapkan menjadi landmark baru di Kota Tangerang.

“Disitukan ada Mushola Al Ittihad yang kudu dibongkar karena kena proyek penurapan, makanaya sebagai gantinya kita bangun Floating Mosque,” katanya seraya mengaku saat ini desainnya tengah digarap untuk dibangun tahun berikutnya. (nai)

Komentar Anda

comments