“Airin Mengedepankan Komunikasi Politik Santun”

oleh -
Airin Rachmi Diany. (ist)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (ist)

Palapanews- Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tetap berkeinginan agar pelaksanaan Pilkada Tangsel 9 Desember 2015 mendatang berjalan damai, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Hiruk-pikuk politik yang selama ini terjadi dinilai sebagai sebuah dinamika yang menggambarkan bahwa masyarakat Tangsel sangat peduli dengan hak-hak politiknya sebagai warga negara, dalam artian proses berdemokrasi.

“Bu Airin sejauh ini masih fokus pada agenda turun ke masyarakat, bersosialisasi. Jika sedang tidak cuti maka melaksanakan tugas-tugasnya, tidak ingin terpancing dengan upaya-upaya yang terkesan menyudutkan dirinya dengan Pak Benyamin Davnie,” kata Juru Bicara Airin Rachmi Diany, Sonny Majid, Jumat (25/9/2015).

Airin menurut Sonny, telah berkomitmen dengan seluruh ketua-ketua partai politik pengusung dan tim pemenangan untuk mengendepankan komunikasi politik yang santun dengan berbagai pihak. Hal itu sebagai upaya menciptakan iklim demokrasi yang punya dedikasi dan beretika. Komunikasi politik yang santun menjadi ukuran tingkat kedewasaan berpolitik seseorang.

“Hal itu bisa kita lihat pada saat Karnaval Pilkada Damai, justru Ibu Airin menyalami kontestan Pilkada. Saya rasa Ibu Airin dan Pak Ben telah banyak belajar dari pengalaman,” tegasnya.

Ditambahkannya lagi, dalam konteks pemerintahan, hampir semua pemimpin tak luput mengalami fase krisis. Karena manajemen krisis berkorelasi dengan kepemimpinan. “Ibu Airin sudah mengalami fase itu, yang membuat semakin matang merespon sesuatu.” (one)

Komentar Anda

comments