Kubu Airin-Benyamin Ogah Terpancing Aksi Provokasi

oleh -
Airin-Benyamin saat daftar di KPU Tangsel. (one)
Airin-Benyamin saat daftar di KPU Tangsel. (one)
Airin-Benyamin saat daftar di KPU Tangsel. (one)

Palapanews- Manuver politik yang dilancarkan tim ketiga pasangan calon (paslon) walikota-wakil walikota pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin panas. Tak jarang, aksi bersifat provokatif muncul selama masa kampanye.

Namun, kondisi ini tak memancing kubu pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Koalisi enam partai yang mengusung pasangan petahan ini sepakat untuk tidak meladeni dan tak terpancing pernyataan-pernyataan provokatif.

“Tak perlu terpancing. Masyarakat Tangsel sudah mengerti karena memang cerdas dalam menyikapi suatu persoalan‎,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tangsel, Adirman Mallu, Selasa (22/9/2015).

Ia menilai, lawan politik sangat mengharapkan manuver yang selama ini telah didesain dapat memancing pihak petahana. Akibatnya konsentrasi pasangan Airin-Benyamin jadi terpecah.

Adirman jelaskan, ada poin penting yang dianggap tim petahana lebih substansial untuk diprioritaskan. Hal tersebut selalu dibahas diberbagai ajang konsolidasi yang‎ sering digelar oleh koalisi partai politik pengusung pasangan calon petahana.

“‎Saya melihat mungkin hanya itu (provokatif) yang bisa dilakukan oleh tim pasangan calon pesaing petahana. Makanye kampanye-kampanye provokatif itu yang terus mereka mainkan,” jelasnya.

Adirman beralasan, jika tim petahana terpancing oleh aksi psywar yang digaungkan oleh pihak Rival  malahan menjadi kontraproduktif. ‎Justru tim pemenangan Airin-Ben harus semakin intens dan masif turun ke masyarakat pemilih menggalang pundi-pundi suara agar hasil rekapitulasi pencoblosan bisa maksimal.

“Kan visi misi pasangan petahana sudah jelas, memperbaiki yang kurang dan meningkatkan yang sudah bagus,” tambah Adirman.(ymw)

Komentar Anda

comments