Warga Tiongkok Ngutil di Pesawat

oleh -
Gelar perkara kasus pengutilan di maskapai Qatar Airlines. (dd)
Gelar perkara kasus pengutilan di maskapai Qatar Airlines. (dd)
Gelar perkara kasus pengutilan di maskapai Qatar Airlines. (dd)

Palapanews- Seorang pria berinisial GZ, diamankan Polres Kota Bandara Soekarno Hatta. Pria asal negara Tiongkok itu diamankan lantaran kedapatan mengutil di dalam pesawat Qatar Airlines pada Minggu, 20 September 2015 lalu.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Roycke Langie mengatakan kasus tersebut terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban bernama Stephen (36), warga Jati Bening, Bekasi.

“Kita amankan seorang pelaku berinisial GZ dari empat orang yang kami curigai sebagai tersangka.,” katanya menjelaskan kepada wartawan di Mapolres Kota Bandara, Selasa (22/9/2015).

Berdasarkan keterangan dua orang saksi, menurut Kapolres pelaku itu mengambil barang dari dalam tas milik Stephen. Namun, saat itu kedua saksi itu tidak menaruh curiga lantaran menduga tas tersebut milik tersangka.

“Namun, saat sang korban mengambil tasnya, dua saksi tersebut langsung menghampiri korban dan memberitahukan bahwa ada seseorang yang telah mengambil barang dari dalam tas korban,” Roycke menambahkan.

Kepada petugas, Stephen mengaku melakukan perjalanan dari Qatar ke Jakarta. Dari dalam tasnya, kata dia, pelaku mengambil uang sebanyak 300 euro dalam bentuk pecahan masing-masing 50 euro. Uang itu, kini dijadikan barang bukti.

Hingga berita ini diterbitkan, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. (dd)

Komentar Anda

comments