DPKP Cek Berkala, Hewan Kurban di Tangsel Aman

oleh -
Penjual hewan kurban di Serpong Utara. (fit)
Penjual hewan kurban di Serpong Utara. (fit)

Palapanews- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pengecekan hewan kurban secara berkala. Dari hasil pengecekan, hingga kini belum ditemukan hewan kurban berpenyakit.

“Belum ada yang terjangkit penyakit berbahaya, seperti antrax atau bakteri. Kita langsung cek hewan di pedagang-pedagang, jadi langsung turun ke lapangan,” kata Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Raharja.

Dokter hewan dari DPKP Kota Tangsel, Ria mengatakan bahwa hewan kurban yang didagangkan harus sesuai dengan ketentuan dan syarat berlaku. Meski tidak menemukan tanda-tanda hewan tak layak konsumsi, namun DPKP tetap mengimbau kepada penjual agar terus memeriksa kondisi kesehatan hewan.

Kepada para konsumen, diimbau untuk lebih jeli dan memeriksa kondisi kesehatan hewan. Beberapa cek fisik yang perlu dilakukan konsumen, antara lain pemeriksaan gigi, mata dan sebagainya.

“Jika ada hewan yang sakit, kami meminta para pedagang untuk diisolir, atau dipisahkan dengan yang sehat,” ungkapnya. (one)

Komentar Anda

comments