2850 Kacamata Dibagikan Cuma-cuma di Kota Tangerang

oleh -
Donasi kacamata gratis di Kota Tangerang. (ist)
Donasi kacamata gratis di Kota Tangerang. (ist)
Donasi kacamata gratis di Kota Tangerang. (ist)

Palapanews- Sedikitnya 2850 kacamata dibagikan cuma-cuma kepada pelajar tingkat sekolah dasar hingga atas di Kota Tangerang. Pembagian kacamata gratis ini merupakan program kerjasama Pemkot setempat dengan Alfamart.

Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri mengatakan bantuan kacamata tersebut bertujuan mengurangi problem penglihatan anak-anak pada usia muda, sehingga tingkat daya serap belajar mereka bisa lebih optimal.

“Diharapkan dengan pembagian ini, selain mencerahkan penglihatan mereka juga semoga bisa mencerahkan masa depan para generasi penerus bangsa,” ujarnya di Tangerang, Selasa (22/9/2015).

Gaya hidup anak-anak sekarang yang kurang memperhatikan kesehatan mata menjadi penyebab utama menurunnya kualitas penglihatan para pelajar. “Seperti kebiasaan main game atau hp yang sekarang anak-anak SD-pun sudah memilikinya,” terangnya.

Ia berharap agar orangtua juga bisa mengarahkan anak-anaknya untuk menjaga kesehatan matanya dengan tidak berlebihan menggunakan gadget atau semacamnya.

“Ke depan, kita harus mendeteksi lebih dini untuk mengetahui apakah siswa atau siswi itu memerlukan bantuan kacamata untuk melihat atau tidak,” ujarnya.

Sekda juga mengharapkan agar pembagian kacamata gratis bisa terus diteruskan dan kedepan tidak hanya kaca mata gratis namun bisa bantuan lain sebagai wujud sinergitas pelaku usaha dengan pemerintah.

”Mudah-mudahan nanti kegiatan seperti ini bisa lebih rutin sebagai bagian dari kolaborasi pengusaha dan Pemkot Tangerang,” ucapnya. (nai)

Komentar Anda

comments