Lomba Kota Sehat Nasional, Tangsel Wakili Banten

oleh -
Kota Sehat. (bbs)
Kota Sehat. (bbs)
Kota Sehat. (bbs)

Palapanews- Cita-cita Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menciptakan kota yang bersih, aman dan sehat dan nyaman untuk ditinggali kiranya berhasil. Indikatornya, yakni kota tersebut sukses mewakili Banten dalam lomba Kota Sehat tingkat Nasional.

“Sejatinya, penilaian kota sehat itu bukan mencari pemenang. Tapi, kita melihat bagaiman kinerja pemerintah bermitra dengan masyarakat dan menggali potensi yang ada,” kata Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kota Sehat tingkat Nasional Nana Mulyana ditemui di Balaikota Tangsel, Pamulang, Rabu (16/9/2015).

Pemkot Tangsel, menurutnya sudah mengarah ke hal tersebut. Dimana pemerintah daerah, bersinergi dengan dunia usaha melalui pemanfaatan dana coorporate social responsibility (CSR) untuk membangun kota sehat.

“Kota sehat itu hanya konsep, tapi sebetulnya banya sektor yang terlibat. Termasuk perusahaan itu tadi,” tandasnya.

Masih menurut Nana, Kota Tangsel berpotensi mendapatkan penghargaan Kota Sehat untuk kategori Padapa. Karena, kota yang dipimpin Walikota Airin Rachmi Diany ini baru pertama kali turut serta dalam kegiatan itu.

“Ada tiga kategori kota sehat, yakni Padapa, Werda dan Wistara. Untuk mendapatkan penghargaan Padapa, syaratnya perumahan sehat dan masyarakat yang mandiri sehat,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments