Curi Burung, Pemuda Tewas Dihajar Massa di Ciputat

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Sadis. Gegara mencuri burung jenis Cicak Rante di Perumahan Grand Puri Laras, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), seorang pemuda harus meregang nyawa.

Ya, pemuda berinisal EA (24) yang beralamat di Cibubur, Jakarta Timur, itu dihajar massa setelah tertangkap tangan mencuri seekor burung milik Yamin Setiadi (65) di kawasan Legoso.

Berdasarkan informasi, pencurian itu diketahui saat istri korban curiga dengan gerak-gerik mencurigakan tersangka. Istri korban, langsung melapor ke suaminya dan mengecek ke luar rumah.

Saat ke luar rumah, Yamin melihat pelaku tengah memundurkan sepeda motor yang terparkir di kediamannya. Tersangka, terlihat juga tengah mengambil kandang burung milik korban yang ada di teras.

Melihat gelagat itu, sontak saja Yamin langsung berteriak ‘maling’. Teriakan Yamin mengundang warga berdatangan ke lokasi dan akhirnya langsung menghakimi EA.

Usai dihakimi, warga membawa pelaku ke Mapolsek Ciputat. Saat itu, kondisi tersangka sudah mengenaskan. Wajah tersangka dipenuhi luka dan mengeluarkan darah segar.

Tak lama setelah diterima di Mapolsek, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Ciputat oleh anggota Reskrim Polsek Ciputat, Aiptu Hambali bersama kakak kandung tersangka bernama Hartanto untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya, nyawa korban tak terlolong lantaran lukanya cukup parah.

Diketahui, Yamin juga sempat membuat laporan ke Mapolsek Ciputat terkait kasus pencurian itu.

Dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Kapolsek Ciputat, Komisaris H Damanik membenarkan laporan pencurian burung oleh korban, Yamin Setiadi. Namun, Kapolsek belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait laporan itu.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan datang ke kantor saja,” katanya, Selasa (15/9/2015). (one)

Komentar Anda

comments