Terjebak Macet, Pencuri Ditangkap di Green Lake City

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Apes betul nasib Faris Kudo (31). Pencuri spesialis pecah kaca ini sukses dibekuk polisi setelah beraksi di depan Restoran Uzumo Green Lake City, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (12/9/2015) malam.

Warga Kalideres, Jakarta Barat ini, beraksi bersama rekannya, Ali, sekitar pukul 19.15 WIB. Mereka telah mengincar mobil Jenis Kijang Inova nopol B-688-AI yang tengah terparkir di depan Restoran Uzumo.

“Mobil tersebut dibawa oleh Herman, sopir pemilik mobil, saat mengantar anak majikannya makan di restoran. Setelah parkir, Herman masuk ke Alfamart yang tidak jauh dari resto,” kata Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto, Minggu (13/9/2015).

Melihat keadaan sepi, dua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor Satria FU mendekati mobil korban. “Kemudian, pelaku langsung memecahkan kaca mobil bagian pintu depan sebelah kiri dan mengambil tas sekolah milik anak majikan Herman,” jelas Paryanto.

Namun ternyata gerak-gerik pelaku telah diamati oleh oleh satpam Perumahan Green Lake City dan Babhinkamtibmas Kelurahan Ketapang Bripka Heri Dwi. Mereka langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri ke arah Semanan.

“Setelah kabur sejauh 1 Km dari tempat kejadian, pelaku terjebak macet di Pasar Kaget wilayah Ketapang. Akhirnya salah satu pelaku bernama Faris Kudo berhasil ditangkap. Namun rekannya, Ali, meloloskan diri,” ungkapnya.

Tersangka Faris pun langsung digiring ke Polsek Cipondoh. Setelah diintrograsi, ternyata pelaku merupakan spesialis pencurian dengan modus pecah kaca yang sudah beberapa kali melakukan aksinya baik di Tangerang maupun di Jakarta.

“Pengakuan tersangka sudah melakukan aksi di Cipondoh dua kali, di Lenteng Agung Jaksel, Pulo Gadung Jaktim, Tanjung Priok Jakut dan beberapa tempat lainya,” jelasnya.

Saat ini pelaku telah ditahandi Polsek Cipondoh. Sementara rekannya masih dalam pengejaran petugas kepolisian sambil dikembangkan jaringanya lebih lanjut. (nai)

Komentar Anda

comments