700 Anak Diajak Nonton Bareng Film Jenderal Soedirman

oleh -
Suasana nonton bareng film Jenderal Soedirman. (kie)
Suasana nonton bareng film Jenderal Soedirman. (kie)
Suasana nonton bareng film Jenderal Soedirman. (kie)

Palapanews- Memperingati Hari Anak Nasional 2015, sebanyak 700 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diajak nonton bareng (nobar) film ‘Jenderal Soedirman’ di XXI Living World Alam Sutera, Serpong Utara, Jumat (4/9/2015).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Danrem 052/WKR Kolonel Kav Muhammad Zamroni dan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Kota Tangsel.

“Sehabis nonton film ini saya berharap adik-adik semua mampu mengambil contoh baik, semangat juang untuk hal baik, yang dituangkan dalam film ini,” kata Zamroni di hadapan ratusan siswa.

Zamroni menambahkan, kegiatan nonton bareng ini diharapkan mampu menjadi stimulus bagi siswa, untuk lebih mendalami sejarah perjuangan bangsa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel Apendi mengatakan kegiatan nonton bareng ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada anak-anak, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.

“Kita libatkan TNI, untuk bisa langsung menjelaskan dan memberi motivasi ke anak-anak sebelum ataupun sesudah menonton film ini,” tandasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Sarah (12) salah seorang siswa kelas 6 SD Negeri Lengkong Gudang, mengaku jadi lebih mengenal Jenderal Soedirman.

“Selama ini, saya tahu karena hanya baca-baca di buku sejarah saja, itu juga enggak rinci seperti di film ini. Ternyata keren banget ya, jadi ngerasa bangga,” katanya. (one)

Komentar Anda

comments