“Udah Bersih, Hijau, Sehat, Dapet Duit Lagi”

oleh -
Wakil Walikota Tangerang saat sidak Pintu Air 10. (ist)
Wakil Walikota Tangerang saat sidak Pintu Air 10. (ist)

Palapanews- Masyarakat Kota Tangerang diminta berperan aktif dalam proses pembangunan di kota tersebut. Seperti yang dilakukan warga di Jalan Inpres, Larangan Utara melalui Kampung Hijau.

“Udah bersih, hijau, sehat, dapet duit lagi dari sampah yang disetor ke bank sampah. Silakan manfaatkan ruang publik yang ada untuk mendukung kegiatan Kampung Hijau ini maupun kegiatan positif lainnya dan tularkan pada yang lainnya,” kata Wakil Walikota Tangera, Sachrudin saat meninjau Kampung Hijau Sekar Setaman di Larangan Utara, Minggu (30/8/2015).

Menurutnya, apa yang dilakukan warga Jalan Inpres sejalan dengan program Pemkot Tangerang, yang tengah berupaya mewujudkan kota yang nyaman melalui Program LIVE City.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 05 Larangan Utara, Sigit Minan menyampaikan meski Kampung Hijau ini baru dirintis setengah tahun, tapi masyarakat sudah merasakan manfaatnya. Oleh karena itu, dirinya dan warga sekitar akan terus berupaya menjaga dan menjadikan wilayah agar semakin nyaman dengan kondisi lingkungan yang  bersih dan hijau.

“Untuk keindahan, kenyamanan dan keamanan, Kami akan terus beraksi sesuai dengan slogan RW Kami yaitu Asri, Aman Sehat, Rukun dan indah,” tegasnya.

Dukungan masyarakat juga cukup besar, kata Sigit. Bahkan fasilitas penunjang seperti pot dan tanaman didapatkan dari hasil swadaya masyarakat. Dengan semangat kebersamaan yang dibangun selama ini melalui Kampung Hijau.

“Kami siap dan akan terus berpartisipasi aktif dalam mendukung setiap program Pemkot,” tutupnya. (nai)

Komentar Anda

comments