“Kalau Walikota Tugasnya Apa, Pak?”

oleh -
Walikota Tangerang memberi penjelasan kepada murid SD Syafana Islamic School. (ist)
Walikota Tangerang memberi penjelasan kepada murid SD Syafana Islamic School. (ist)
Walikota Tangerang memberi penjelasan kepada murid SD Syafana Islamic School. (ist)

Palapanews- “Kalau Walikota tugasnya apa, Pak? Yang lantik siapa Pak? Begitulah yang diungkapkan Deano kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berkunjung ke Puspemkot Tangerang, Senin (31/8/2015) pagi.

Deano merupakan salah seorang dari 72 murid Sekolah Dasar Syafana Islamic School. Dibimbing gurunya, murid-murid ini melakukan tinjauang lapangan.

Suasana riang, tampak tergambar jelas dari para murid yang datang. Mereka antusias mendengarkan, sembari mencatat setiap penjelasan yang diberikan gurunya.

“Apa kabar adik-adik? Sedang apa di sini?” sapa Arief Wismansyah kepada seluruh murid.

Sambil memperkenalkan diri Walikota menjelaskan banyak hal yang berkaitan dengan pemerintahan Kota Tangerang yang dipimpinnya, mulai dari sejarah berdirinya hingga tugas pokok fungsi aparatur pemerintah Kota.

Arief juga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan murid SD Syafana Islamic School. Menurutnya, pendidikan pemerintahan sejatinya sudah mulai dikenalkan sejak usai sekolah dasar.

“Kalau sudah diperkenalkan, mereka bisa memahami bagaimana sebuah kota atau negara (dalam lingkup lebih besarnya) bisa berjalan dalam upaya menyejahterakan masyarakatnya,” kata dia.

Salah seorang guru SD Syafana Islamic School Faturahman Suhendi, menyampaikan bahwa tinjauan lapangan ini selain masuk dalam kurikulum yang harus diajarkan, juga dimaksudkan untuk mengenalkan dunia pemerintahan kepada siswa secara langsung. (nai)

Komentar Anda

comments