Kupas Penyakit Ginjal Kronik Lewat PIB

oleh -
Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan di Siloam Hospital. (kan)
banner 300250
Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan di Siloam Hospital. (kan)
Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan di Siloam Hospital. (kan)

Palapanews- Seiring dengan perkembangan ilmiah yang terus berkembang dalam dunia kedokteran, Siloam Hospital Lippo Village (SHLV) menyelenggarakan Penyegaran Ilmiah Berkelanjutan (PIB) bertema Penyakit Ginjal Kronik.

Kegiatan yang dihadiri 80 peserta tersebut berasal dari para dokter yang berada di ruang lingkup SHLV dan rumah sakit yang berada di Tangerang dan sekitarnya.

Head Division of Business Development SHLV, Alexander Mutak mengatakan, program PIB telah berjalan selama tiga tahun terakhir dan pada awalnya hanya diperuntukan bagi dokter-dokter umum di lingkungan Siloam Hospital.

Seiring bertambahnya jumlah peminat dari luar rumah sakit, maka diakuinya pihak rumah sakit pun membuka program ini.

“Semoga program ini dapat menambah wawasan para dokter di sekitarnya, seperti penyebab, resiko,penanganan pada pasien dan pengetahuan mengenai pencegahan serta penyampaian edukasi penyakit ginjal untuk pasien dan keluarganya,” ujarnya, Jumat (21/8/2015).

Sementara, Prof Parlindungan Siregar sebagai spesialis penyakit SHPV mengatakan, tema penyakit ginjal kronik kerap muncul berkaitan dengan sejumlah pemicu seperti diabetes mellitus, hipertensi hingga kondisi mengkhawatirkan lainnya.

“Penyakit ginjal kronik terjadi setelah proses kerusakan pada ginjal berlangsung kurang lebih 3 bulan dan faktor pemicunya harus dipahami oleh dokter,” tandas Prof Parlin. (kan)

Komentar Anda

comments