Forum RW Tangsel Minta Warga Jangan Golput

oleh -
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)
Anggota KPU saat menerima Ketua IDI Tangsel. (erl)

Palapa News- Forum Rukun Warga (RW) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak warga untuk tidak golput. Warga diajak menggunakan hak politiknya pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) setempat 9 Desember 2015 mendatang.

“Jangan golput. Gunakan hak pilih. Kita ingin angka partisipasi warga meningkat dibandingkan Pemilukada pada 2010 lalu,” kata Sekretaris Forum RW Kota Tangsel, Jaya Selwan kepada palapanews.com di Setu, Selasa (18/8/2015).

Ia mengaku, Forum RW akan menyosialisasikan ke seluruh RW se-Tangsel, untuk mengajak warganya menggunakan hak politiknya.

Diketahui, jumlah RW di Tangsel sekitar 868 RW yang tersebar di 7 Kecamatan dengan sebaran di dua wilayah yaitu wilayah perumahan dan non-perumahan. Ia mengaku, saat ini verifikasi dan validasi data pemilih tengah berlangsung.

“Kami bersama para RT mengecek data pemilih yaitu mana warga yang sudah wafat, pindah wilayah, nama yang ganda, serta warga yang belum terdaftar. Kami berharap proses verifikasi dan validasi data pemilih ini bermanfaat bagi KPU, Panwaslu, dan warga. Jangan sampai ada warga yang belum terdaftar,” ujarnya.

Forum RW berharap pesta demokrasi di Tangsel untuk yang kedua kalinya setelah pemekaran berjalan lancar, aman, damai dan menghasilkan walikota dan wakil walikota yang merakyat, jujur dan aspiratif.

“Jika ada peserta pilkada yang keberatan pada tahapan pilkada agar menyeselesaikannya secara hukum yang berlaku serta hindari berpolitik dengan cara cara destruktif,” tutup Jaya. (fit)

Komentar Anda

comments